News

Didukung Kongres Pemuda Perubahan, Anies Serap Semangat dan Janji Wujudkan Aspirasi

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengaku menyerap semangat usai didukung oleh kelompok relawan Pemuda Perubahan yang melakukan deklarasi kepada pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Kami di sini bukan mau memberikan semangat. Kami di sini mau menyerap semangat dari teman-teman semua. Karena semangatnya luar biasa,” kata Anies dalam kegiatan Kongres Pemuda Perubahan di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Mungkin anda suka

Kelompok relawan Pemuda Perubahan memaparkan delapan poin dukungan terkait isu perubahan mulai dari isu keamanan, hukum, hingga pangan, dan ditutup oleh poin deklarasi dukungan kepada pasangan tersebut.

Kelompok relawan itu dipimpin oleh Affandi Ismail selaku Koordinator Umum Kongres Pemuda Perubahan. Kegiatan itu pun dihadiri juga oleh Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi selaku Dewan Pengarah Timnas (tim koalisi) pasangan Anies dan Muhaimin.

Anies dalam orasinya berjanji akan membawa aspirasi atau poin-poin dukungan dari kelompok tersebut untuk diwujudkan ketika dirinya terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia.

Muhaimin Iskandar yang juga hadir, turut menyampaikan bahwa dukungan dari kelompok relawan itu akan menambah kekuatan dan percepatan terwujudnya perubahan di Indonesia.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button