GorontaloEmpati

Dinas PPPA Provinsi Gorontalo: Advokasi Kelembagaan akan Mewujudkan Visi KLA

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman menekankan target prioritas advokasi kelembagaan dalam mewujudkan Kabupaten/kota Layak Anak (KLA).

Kata mantan Kadis Kesehatan provinsi Gorontalo itu, perlu adanya partisipasi pemangku kepentingan untuk terciptanya lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak di Gorontalo.

“Pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan yang kondusif bagi perkembangan anak” ujar Yana. Rabu (15/11/2023).

Lanjut Yana menjelaskan, kolaborasi lembaga pendidikan dan kesehatan termasuk lembaga sosial dalam menciptakan lingkungan harus bisa jadi support system bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Dengan kolaborasi yang erat antara lembaga pemerintah dan non-pemerintah, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung bagi perkembangan anak-anak di Provinsi Gorontalo” tegasnya.

Yana berharap, upaya advokasi kelembagaan akan mendorong setiap pihak dari berbagai lembaga di kabupaten dan kota dapat merealisasikan visi KLA di provinsi Gorontalo.

“Upaya advokasi ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi semua pemangku kepentingan di tingkat kabupaten untuk meningkatkan kepedulian dan keterlibatan mereka dalam mendukung visi Kabupaten Layak Anak,” harapnya.

Workshop Advokasi Penguatan Kelembagaan KLA Provinsi Gorontalo 2023 yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) provinsi Gorontalo ini dibuka langsung Pj Sekda provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki.

Back to top button