Gorontalo

Dirangkaikan dengan Gebyar Ketupat, Hardiknas ke-65 Resmi Dicanangkan

Peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) ke-65 tingkat Kota Gorontalo resmi dicanangkan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Pencanangan dirangkaikan dengan gebyar ketupat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Gorontalo di lapangan Taruna Remaja, Rabu (17/4/2024).

Dalam sambutannya, hari pendidikan nasional adalah sebuah momentum untuk semua lapis pemangku kepentingan pendidikan dari pusat hingga daerah untuk terus bergerak secara bersama-sama menyemarakkan kebijakan merdeka belajar.

“Momen Hardiknas ini adalah momen bagi seluruh lapisan pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan dari pusat hingga daerah agar bisa terus bergerak secara bersama-sama untuk semarakkan merdeka belajar,” ungkap Marten.

Menurutnya, selama 4 tahun terakhir terjadi perubahan yang signifikan dalam bidang pendidikan, yaitu dengan 26 episode merdeka belajar yang semakin mendekati cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara yaitu konsep pendidikan yang berfokus pada bakat, minat, dan potensi setiap peserta didik yang dibingkai dengan penguasaan karakter.

Oleh karena itu, Marten mengajak untuk menyemarakkan semangat merdeka belajar, mendidik pelajar pancasila, yang bisa membawa Indonesia ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas dan berkarakter demi membawa negara ini ke pendidikan yang memerdekakan,” ujar Marten.

Terakhir, Marten mengajak guru-guru untuk lebih semangat mendidik dan membimbing anak didiknya sehingga akan tumbuh sebagai manusia yang berkarakter, berakhlak mulia, dan menjadi generasi emas di masa yang akan datang.

Back to top button