News

Dukung Wacana Presidential Club, Try Sutrisno Minta Dirangkul dari Hati


Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno menyambut baik wacana “presidential club” yang diusung oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya, gagasan tersebut harus diartikan sebagai agenda untuk merangkul seluruh pihak dan bukan hanya sekedar kata-kata.

“Merangkul orang jangan hanya omongan, tapi dari hati,” kata Try di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

Selain itu, Try mengingatkan Prabowo untuk tidak hanya merangkul para presiden terdahulu. Baginya, “presidential club” juga harus mengedepankan kepentingan rakyat, khususnya rakyat kecil.

“Kalau lembaga tinggi ingin dikumpulkan semua boleh tapi iuran uang saku potong 10 persen, kasih ke orang miskin. Jadi bikin hal yang positif konstruktif (dan) kreatif,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan presiden terpilih Prabowo ingin membentuk presidential club sebagai wadah berkumpulnya para presiden terdahulu untuk sama-sama menyumbang gagasan untuk membangun bangsa.

“Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua,” ujar Dahnil kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Ia mengatakan, besar harapan Prabowo para pendahulu mau bergabung dalam wadah itu. Selain wadah menuangkan gagasan, keberadaan perkumpulan ini juga bisa menjadi contoh baik ke masyarakat soal kekompakkan dan kerukunan para pemimpin bangsa.

“Ya, semua mantan presiden kita yang masih ada. Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik,” tutur dia.

Back to top button