Gallery

Foto: Eks Pimpinan KPK Turun Gunung Ingatkan Jokowi soal Standar Etika dan Moral


Sejumlah mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan berkumpul di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).

Mungkin anda suka

Adapun kehadiran mereka untuk mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  supaya kembali memegang standar moral dan etika.

Para eks pimpinan KPK menilai beberapa waktu terakhir ini kehidupan berbangsa dan bernegara telah kehilangan kompas moral dan etik.

post-cover
Mereka mengingatkan, Jokowi seharusnya bisa menunjukkan sifat kenegarawanan dan contoh yang baik sebagai presiden pada masa pemilihan umum (Pemilu) 2024.
post-cover
Namun, sejumlah persoalan yang mencuat dalam beberapa waktu terakhir menjadi bukti kompas moral, etika, dan penegakan hukum tidak dipegang.
post-cover
Merosotnya skor Indeks Persepsi Korupsi (IPK) atau Corruption Perception Index misalnya, yang sudah sempat mencapai 40 pada 2019 lalu merosot ke angka 34 pada 2022 dan 2023.
post-cover
Sejumlah pimpinan KPK tersebut adalah Taufiequrachman Ruki, Erry Riyana Hardjapamekas, Amien Sunaryadi, M Busyro Muqoddas, Adnan Pandu Praja.
post-cover
Kemudian, Laode M Syarif, Mas Achmad Santosa, Abraham Samad, Chandra M Hamzah, Waluyo, Bibit Samad Rianto, Mohammad Jassin, Zulkarnain, dan Haryono Umar.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button