Arena

Hasil Lengkap Liga Champions: Arsenal dan PSV ke 16 Besar, MU Kritis

Pertandingan Liga Champions UEFA pada Kamis (30/11/2023) dini hari WIB menyuguhkan serangkaian drama sepak bola yang menegangkan. Arsenal dan PSV Eindhoven berhasil mengamankan tempat mereka di babak 16 besar, sementara Manchester United berada dalam situasi kritis setelah ditahan imbang oleh Galatasaray.

Dalam pertandingan Grup A, Manchester United gagal memanfaatkan keunggulan mereka dan hanya mampu meraih hasil imbang 3-3 dengan Galatasaray di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul. United, yang berharap untuk mempertahankan peluang mereka di Liga Champions, kini terjebak di dasar klasemen Grup A. Gol-gol dari Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes tidak cukup untuk mengamankan kemenangan, dengan Galatasaray bangkit dua kali dari ketertinggalan.

Mungkin anda suka

Di Grup B, Arsenal menunjukkan dominasi mereka dengan kemenangan telak 6-0 atas Lens. Kai Havertz membuka skor diikuti oleh gol-gol dari Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Ødegaard, dan Jorginho. Kemenangan ini menempatkan Arsenal sebagai pemuncak grup.

PSV Eindhoven juga mencatatkan namanya di babak 16 besar setelah kemenangan dramatis 3-2 atas Sevilla. Dalam pertandingan yang penuh aksi, PSV bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memastikan kemenangan berkat gol stoppage-time dari Pepi.

Di Grup C, Real Madrid memastikan posisi teratas grup dengan kemenangan 4-2 atas Napoli. Gol-gol dari Nicolás Paz dan Joselu di babak kedua membawa Madrid meraih tiga poin penting.

Di Grup D, Benfica dan Inter Milan berbagi poin dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3, sementara Real Sociedad dan Salzburg bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil-hasil ini, persaingan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions menjadi semakin sengit, terutama bagi beberapa tim yang kini berada dalam posisi kritis, termasuk Manchester United. Babak berikutnya akan menjadi penentu bagi banyak tim dalam upaya mereka untuk melangkah lebih jauh di kompetisi elit Eropa ini.

Hasil lengkap pertandingan Liga Champions:

Grup A

Galatasaray 3-3 Manchester United

Bayern Munich 0-0 Copenhagen

Grup B

Sevilla 2-3 PSV Eindhoven

Arsenal 6-0 Lens

Grup C

Real Madrid 4-2 Napoli

Braga 1-1 Union Berlin

Grup D

Benfica 3-3 Inter Milan

Real Sociedad 0-0 Salzburg

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button