GorontaloInersia

Kadis P2PA: Alhamdulillah Lima Daerah Sudah Masuk Kategori Layak Anak

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) terus berupaya memaksimalkan program Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) di provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman. Senin (11/12/2023).

“Alhamdulillah yang tadinya di tahun 2022 kabupaten kota yang layak anak baru 2, saat ini sudah 5 dari 6 kabupaten kota” ujar Yana kepada awak media inilahgorontalo.com.

Yana mengungkapkan, jajaran Dinas P2PA secara terus-menerus melakukan pendampingan kepada tingkat kabupaten kota dalam memenuhi hak dan kebutuhan perempuan dan anak.

“Jadi Alhamdulillah di tahun 2023 dinas P2PA gencar melakukan pemenuhan perempuan dan anak di Provinsi Gorontalo” ungkap Yana.

Di 2023 ini tercatat sudah ada lima daerah di Provinsi Gorontalo yang meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

“Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo yang meraih penghargaan predikat KLA Madya dan Kabupaten Pohuwato dan Gorontalo Utara mendapatkan penghargaan predikat KLA Pratama di tahun ini,” kata Yana.

Back to top button