News

Kunjungi Ponpes Nurul Ibad Lubang Buaya, Ganjar: Banyak Zikir, Rezeki Ngalir dan Jangan Kikir

Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ibad, yang beralamat di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, mendapat kunjungan istimewa dari bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Kamis (12/10/2023). Penyambutan meriah diberikan, termasuk iring-iringan lantunan selawat oleh puluhan santri ponpes.

Ganjar menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan yang hangat dari keluarga besar almarhum KH Muhammad Syakrim, pendiri Yayasan Nurul Ibad dan juga Mustasyar PBNU tersebut.

“Terima kasih telah diajak keliling pesantren dan berkesempatan ke makam Abuya KH Syakrim. Di sini ada nilai-nilai yang Abuya ajarkan kepada masyarakat, yakni kita mesti selalu berzikir, berpikir jangan khawatir, banyak zikir, rezeki ngalir dan jangan kikir,” ujar Ganjar.

Dalam kunjungannya ini, Ganjar turut memberikan penekanan pada pentingnya peran pemerintah dalam pendidikan di pondok pesantren.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengatakan, kolaborasi antara pemerintah dan pondok pesantren, terutama dalam bidang pendidikan dan pengembangan keterampilan, adalah hal yang mutlak.

“Jadi, biasanya santri punya satu produk yang dikolaborasikan, bisa dengan perusahaan dan sebagainya,” tambah Ganjar.

Selain itu, Ganjar berpesan kepada para santri untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan zaman dengan meningkatkan kualitas mental, pengetahuan, dan keterampilan manajerial.

“Belajar yang rajin, banyak baca, hormati guru, dan jangan lupa minta restu dari orang tua,” saran Ganjar saat mengunjungi kelas-kelas di SMK Almakiyyah yang berada di Ponpes Nurul Ibad.

Ganjar sangat terkesan dengan kemajuan Ponpes Nurul Ibad, terutama dalam pengetahuan dunia digital yang dimiliki para santri. Ia juga berjanji untuk berkomunikasi dengan Menteri Agama mengenai kemajuan status institusi pendidikan di Ponpes Nurul Ibad.

“Kami merasa terhormat dengan kunjungan Bapak Ganjar Pranowo. Kunjungan ini menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan pondok pesantren dalam mencetak generasi yang siap menghadapi tantangan zaman. Silaturahmi adalah fondasi yang kokoh untuk memulai berbagai bentuk kolaborasi,” tutur Pimpinan Ponpes Nurul Ibad, KH Ibnu Mulkan.

Baca Juga:  Berkas Perkara Korupsi Timah Dilimpahkan ke Kejari Jaksel, Suami Sandra Dewi Segera Diadili

Pondok Pesantren Nurul Ibad Lubang Buaya Jakarta merupakan lembaga pendidikan Islam yang berdiri dalam naungan Yayasan Nurul Ibad (YASNI) beraqidah ahlussunah wal jamaah annahdliyah yang berlokasi di Jakarta Timur. Berdiri sejak 1972, Ponpes ini telah mencetak banyak generasi muda yang berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan.

Back to top button