Arena

LIB Konfirmasi Semifinal Liga 2 Tanpa Suporter Tim Tamu


PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 2, menegaskan bahwa babak semifinal musim kompetisi 2023/2024 akan digelar tanpa kehadiran suporter tim tamu. Keputusan ini diambil berdasarkan regulasi yang masih berlaku dan belum adanya ketentuan baru dari pihak kepolisian terkait kehadiran suporter.

Mungkin anda suka

“Kami mengikuti regulasi yang ada, yang memungkinkan hanya suporter tuan rumah yang dapat menghadiri pertandingan. Ini adalah kebijakan yang kami ambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pertandingan,” ujar Direktur PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus, di Jakarta.

Hasil undian menempatkan Persiraja Banda Aceh melawan PSBS Biak dalam salah satu pertandingan semifinal, yang akan berlangsung pada Minggu, 25 Februari 2024. Pertandingan ini akan menampilkan duel antara tim dari ujung barat dan ujung timur Indonesia, dengan Persiraja yang akan menjadi tuan rumah di leg pertama.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Semen Padang FC dengan Malut United FC, dengan kedua tim berhadapan pada hari yang sama. Laskar Kie Raha, Malut United, akan menjadi tuan rumah di pertemuan pertama.

Ferry Paulus menambahkan bahwa setiap tim yang bertindak sebagai tuan rumah diizinkan mengisi stadion sesuai kapasitas tanpa adanya batasan jumlah penonton. “Kami ingin pertandingan semifinal ini dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin penggemar sepak bola, tentunya dengan tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Ferry.

Kendati ada kekhawatiran mengenai perizinan dari pihak kepolisian, terutama karena pertandingan semifinal berlangsung di masa Pemilu 2024, Ferry menjamin bahwa semua perizinan telah diurus dan disetujui. 

“Kami telah mendapatkan izin prinsip dari Mabes Polri, dan semua persiapan telah kami lakukan sesuai dengan timeline yang ditetapkan,” terangnya.

Semen Padang FC, Malut United, dan PSBS Biak lolos sebagai juara grup di babak 12 besar, sementara Persiraja Banda Aceh melaju sebagai runner-up terbaik. Pertandingan semifinal Liga 2 ini diharapkan akan menjadi ajang persaingan yang ketat dan menarik, meskipun tanpa dukungan langsung dari suporter tim tamu.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button