Inersia

Manggung Bersama Srimulat dengan Kaca Mata Hitam, Ganjar: Kok Gelap ya?

Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo sukses mengocok perut pengunjung Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan saat tampil bersama Srimulat.

Politikus PDIP itu berkesempatan tampil bareng grup lawak legendaris, Srimulat sekaligus membacakan sinopsis cerita pentas Srinewlat di atas panggung.

Ganjar yang memakai kaca mata hitam, tampil di atas panggung bersama Tessy dan Nunung dan melontarkan guyonan khas gaya Srimulat dengan gimik tentang kondisi panggung yang gelap.

“Loh kok gelap ya?” ucap Ganjar yang langsung menguncang gelak tawa para penonton.

“Itu lho kaca matamu itu,” balas Tessy yang tampak kesal.

Guyonan ketiga tokoh ini menghidupkan suasana panggung, di tambah dengan aksi Nunung dengan gimick kepolosannya.

Ganjar pun mengaku senang sekaligus bangga dapat mengisi acara dan sepanggung bersama pelawak-pelawak kawakan yang menjadi idolanya sejak kecil.

“Jadi dari Srimulat menjadi Srinewlat karena ternyata ini bangkit lagi, berkembang lagi tinggal 8 orang,” kata Ganjar.

Adapun 8 anggota Srimulat yang saat ini masih aktif yakni Tarzan, Kadir, Tessy, Polo, Nunung, Rohana, Yeti dan Eko Londo.

Meski lawakan-lawakan dan gimik grup lawak yang berdiri sejak tahun 1950 itu selalu sama dan menjadi ciri khas, namun tetap mengundang gelak tawa bagi masyarakat.

Justru lawakan-lawakan Srimulat selalu diulang-ulang, namun guyonan serta aksi panggungnya tetap dirindukan para pencinta komedi.

Back to top button