News

NasDem Ingin Usung Kader Internal Jadi Cagub di Jabar dan Jateng 2024


Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengakui partainya kesulitan untuk mencari tokoh yang bakal diusung untu Pilkada Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) 2024.

“Memang Jawa Barat dan Jawa Tengah agak PR, tentu jadi sebuah pekerjaan rumah tersendiri bagi partai NasDem dalam Pilkada kali ini,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

Willy menuturkan, faktor sulitnya mencari sosok di Jateng karena NasDem tidak memiliki sosok petanaha yang pernah maju. Sedangkan di Jabar, NasDem belum melihat ada sosok kuat selain Ridwan Kamil yang pernah diusung pada Pilkada Jabar sebelumnya.

Selanjutnya, Willy memastikan bahwa NasDem saat ini sedang melakukan survei di Jabar. Ia pun mengatakan NasDem juga memiliki stok kader-kader terbaik yang bisa dimajukan pada Pilkada Jabar mendatang.

“Prinsip yang diberikan kepada kami di Bappilu itu oleh ketum, mengajukan putra putri terbaik. Jadi tetap aspirasi itu menjadi guidance bagi kami dalam proses kandidasi,” kata Willy.

Dia menambahkan, NasDem juga sedang melakukan komunikasi dengan beberapa parpol di antaranya dengan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Semua kita lakukan komunikasi secara terbuka mana yang kemudian bisa saling ketemu chemistry nya, tentu ini tidak bisa kami paksa,” ujarnya.

Back to top button