News

NasDem Masih Lakukan Penjajakan ke Khofifah untuk Pilgub Jatim


Partai NasDem mangaku belum memutuskan siapa sosok yang akan didukung menjadi calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

NasDem masih melakukan penjajakan dengan sejumlah bakal cagub, salah satunya Khofiah Indar Parawansa.

“Kita tunggu laporan dari Jawa Timur kebetulan Jawa Timur belum pleno, kita lihat situasinya,” kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

Willy menegaskan bahwa hubungan partai NasDem dengan Khofifah tetap berjalan baik hingga saat ini. Namun, partainya akan melihat perkembangan yang terjadi di Jatim terlebih dulu.

“Komunikasi dengan Khofifah bagus. Khofifah kan yang pertama kali usung kan NasDem,” ucap Willy.

Selain tu, Willy masih enggan berkomentar jauh terkait peluang NasDem berkoalisi dengan PKB di Pilgub Jatim nanti.

“Kita bisa milih banyak mau pilih pizza, nasi uduk, soto, bubur ayama kan bebas ya jadi semakin banyak kandidat yang bermunculan semakin bagus tentu spirit Nasdem tetap mengedepankan hal-hal seperti itu,” ujar Willy.

Sebagai informasi, Partai Golkar resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto setelah menerima kunjungan keduanya di kediamannya.

“Kita sudah keluarkan surat keputusan untuk mengusung ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jatim dan wagub Jatim,” kata Airlangga di kediamannya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024).

Back to top button