Hangout

“Open BO Lagi” Hadirkan Darius Sinathrya, Naomi Zaskia, Tante Ernie


Seorang wanita Open BO dan politisi muda yang sedang naik daun, harus bersandiwara dalam sebuah pernikahan palsu setelah keduanya tertangkap basah sedang check in di sebuah hotel oleh media. Ini menjadi titik awal permasalahan, karena sandiwara tersebut menjungkirbalikan hidup keduanya.

Itulah premis dari sekuel Open BO. Monty Tiwa selaku penulis cerita sekaligus sutradara dan Wendhy Antono sebagai Co-Director serta seluruh tim yang tergabung dalam rumah produksi Amadeus Sinemagna, mengemas sekuel ini dengan persiapan yang matang dan proses yang panjang. Maklum, series ini menjadi judul yang ditunggu-tunggu kehadirannya.

Sebagai informasi, series Open BO pertama yang dibintangi oleh Wulan Guritno dan Winky Wiryawan menjadi series yang dinobatkan sebagai “Vidio Original Series dengan ‘Perolehan Jumlah Penonton Terbanyak di tahun 2023’.” Kesuksesan dari Open BO pertama memberikan sebuah antisipasi bahwa kehadiran sekuelnya tentu saja diharapkan menyamai kesuksesan yang pertama bahkan lebih baik lagi.

Open BO Lagi: Semakin Panas Semakin Ganas

“Open BO adalah sebuah cerita yang menyentil tentang realita masyarakat di masa kini. Sebuah cerita tentang pencitraan diri demi atensi dan pencarian cinta sejati yang mustahil dicari di dalam dunia politik dan industri seks online,” ungkap Monty Tiwa.

“Benang merah dari season satu adalah plot dari Soleh (Fajar Nugra) yang kini menjadi pendorong cerita dari karakter baru di season 2 yaitu Billy (Darius Sinathrya) dan Gina (Naomi Zaskia) sementara itu kita juga tetap menampilkan cerita Jaka (Winky Wiryawan) dan Ambar (Wulan Guritno) yang telah menikah dan perjuangan Ambar untuk tetap setia terhadap pernikahan mereka,” tambah Monty Tiwa lagi.

Cerita yang lebih menantang dan hadirnya para bintang baru yang semakin berwarna

Sebagai series dengan genre drama komedi, Open BO Lagi ini dikemas menjadi cerita yang unik, karena kental dengan unsur komedi, namun kuat dari sisi drama. Dialog yang mengalir ringan, bumbu romansa dan adegan dewasa, hingga realita tentang kehidupan para pekerja seks komersial menjadi kesatuan cerita yang menghantarkan penonton dalam pengalaman emotional yang roller coaster.

Hadirnya para pemain seperti Darius Sinathrya, Naomi Zaskia, Fajar Nugra, hingga Tante Ernie ‘sang pemersatu bangsa’, Unique Priscilla, Brigitta Cynthia dan banyak lagi,  memperkuat jalinan cerita.

“Saya sempat mikir-mikir dulu sebelum menerima tawaran main di series ini, karena saya belum pernah bermain di genre komedi. Tapi setelah diskusi dengan Mas Monty Tiwa, akhirnya saya menerimanya. Pertimbangannya juga adalah success story dari Open BO menjadi jaminan, ceritanya pun sangat menarik,”  kata Darius Sinathrya

Pilihan Monty pada Darius ternyata tidak salah. Karena aktor ini memiliki range akting yang luas yang tidak pernah ditampilkan dalam karya-karya dia sebelum ini. Tidak akan ada yang menyangka bahwa seorang Darius ternyata juga memiliki ‘urat komedi’ yang ditampilkan apik dalam Open BO Lagi. Sementara Naomi Zaskia adalah aktor muda cerdas yang mampu menerjemahkan skenario dengan sensitivitas yang jarang dimiliki oleh aktor lain.

Baca Juga:  Koleksi Kartu Baru Yu-Gi-Oh! Hadir untuk Penggemar Game Anime di Asia

“Ini peran yang baru dan menantang sepanjang karir saya di dunia akting, karena harus berperan menjadi karakter dengan latar belakang yang berbeda. Sebagai Gina dan Rahma, perempuan tangguh yang harus membuat pilihan-pilihan sulit demi bertahan hidup,” kata Naomi Zaskia yang di series ini harus latihan futsal demi perannya.

Meskipun ini menjadi produksi bersama yang pertama buat Darius dan Naomi, namun mereka berhasil membangun chemistry secara organik. Ini tak lain karena keduanya adalah aktor matang yang memiliki komitmen penuh terhadap profesi mereka. Melewati proses reading, bedah skenario, dan saling berdiskusi dengan sesama cast dan crew, sinergi mengalir dengan natural dan hasilnya bisa terlihat bagaimana akting mereka terjalin dengan baik.

Tante Ernie berperan sebagai Mami Theresa, mucikari yang mengelola The Angels, para perempuan pekerja seks komersial di sebuah klub bernama Havana.

“Menarik terlibat di series Open BO Lagi ini, karena peran yang dijalani adalah tokoh antagonis, seorang mucikari yang arogan dan menghalalkan segala cara demi keinginannya tercapai. Dia hanya menjadikan para pekerja seks komersial itu semata sebagai mesin pencari uang,” jelas Tante Ernie yang mengaku banyak melakukan riset demi mempertajam karakternya.

Fajar Nugra yang berperan sebagai Soleh mempunyai posisi penting karena menjadi ‘lem’ yang melekatkan Open BO season 1 dan 2.

“Tantangan selama syuting Open BO Lagi ini justru dari Pak Monty Tiwa. Karena dia selalu  mempunyai ide-ide cemerlang di luar dari naskah yang ada. Itu yang membuat otak saya dituntut untuk memikirkan bagaimana menghasilkan scene yang lucu tetapi tetap natural,” kata Fajar yang  mengaku selama syuting berjalan dengan seru.

Tante Ernie dan Fajar Nugra menyumbangkan sebuah dimensi komedi yang hanya bisa dihadirkan oleh aktor-aktor yang penuh kejujuran, tampil apa adanya tanpa harus susah payah menjadi “orang lain”.

Buat yang penasaran apakah Wulan Guritno dan Winky Wiryawan akan dihadirkan di season 2 ini? Jangan khawatir karena keduanya tetap hadir sebagai plot pengawal dari plot utama Darius dan Naomi. Dan keduanya memegang peran penting sebagai karakter yang menyambung cerita antara season 1 dan 2.

Open BO Lagi yang menjalani proses syuting selama dua bulan ini siap dihadirkan dalam 8 
episode. Meskipun series ini dibawakan dengan gaya adult comedy, tetapi sebenarnya ceritanya dalam, dan membawa pesan-pesan humanisme yang relate dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, Semakin Penasaran dengan Series Ini?

Open BO Lagi: Semakin Panas, Semakin Ganas dirilis secara resmi pada 1 Juni 2024. Namun bagi yang tidak sabar, bisa menyaksikan kisah Billy dan Gina dengan menonton terlebih dahulu menggunakan Vidio Express mulai 25 Mei 2024 berlaku bagi pelanggan Vidio Premium dan Diamond, cukup tambah mulai dari Rp7.000 per episode. Untuk episode selanjutnya, kalian bisa menyaksikan Vidio Original Series Open BO Lagi: Semakin Panas, Semakin Ganas  setiap minggunya pada hari Sabtu.

Baca Juga:  Mitos atau Fakta Pengunaan Blau untuk Obati Gondongan

Segera download dan install aplikasi Vidio di smartphone/smart TV Android dan iOS Anda, melalui Apple App Store atau Google Play Store, atau dapat juga mengakses situs web www.vidio.com.

Kolaborasi dengan Senikanji

Khusus peluncuran series Open BO Lagi: Semakin Panas, Semakin Ganas ini, diadakan kolaborasi dengan Senikanji, sebuah art project yang mengangkat fenomena kehidupan sehari-sehari ke dalam sebuah ilustrasi.
Karya Senikanji dikenal banyak orang karena selalu mengandung pesan yang menyentuh hati banyak orang. Kesan vintage dalam setiap karya Senikanji timbul serta diperkuat oleh aksara kanji Mandarin. Senikanji didirikan di Bandung pada tahun 2017 oleh Yulius Iskandar bersama dengan ayahnya, Paulus Supomo atau Fu He Po.

Series Open BO Lagi yang banyak mengangkat realita kehidupan, menjadi inspirasi untuk dibuat karya grafis dengan ilustrasi yang menarik dan menyentil. Karya ini diwujudkan berupa design merchandise kaos yang akan dibagikan kepada para penggemar series melalui kuis di akun sosial media Vidio dan Senikanji.  #OpenBOLagiSeries #OpenBOLagi #VidioOriginals

OPEN BO LAGI – INFORMASI

Genre                                                 : Adult comedy / Drama 
Production                                        : Amadeus Sinemagna
Executive Producer                         : Indra Yudhistira 
Director                                             : Monty Tiwa 
Co-Director                                       : Wendhy Antono 
Original Story                                   : Monty Tiwa 
Writer                                                : Monty Tiwa, Eric Tiwa, M Syazsa, Rza Kumar 
Line Producer                                  : Shanda Yanni 
DOP                                                   : Rollie Markiano 
Art Director                                      : Fauzi
Editor                                                : Oliver Sitompul, Rizky Bijaks 
Sound Design & Music Scoring    : Adi Karno, Joe Christian 
VFX Supervisor & Artist                 : Rano Dimas

Cast                    
1.    Darius Sinathrya 
2.    Naomi Zaskia 
3.    Agnes Naomi 
4.    Fajar Nugra 
5.    Wulan Guritno 
6.    Winky Wiryawan 
7.    Tante Ernie 
8.    Brigitta Cynthia 
9.    Wilda Situngkir 
10.    Elmayana Sabrenia 
11.    Unique Priscilla 
12.    Barbie Arzetta
13.    Sadha Triyudha 

Back to top button