Arena

PBSI: Capaian di Thailand Masters 2024 Bukti Progres Positif Pebulu Tangkis Muda


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memberikan penilaian positif terhadap performa tim bulutangkis Indonesia di ajang Thailand Masters 2024. Meskipun tidak ada satupun wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar, PBSI menilai bahwa hasil yang dicapai sudah cukup memuaskan.

Mungkin anda suka

“Memang benar kami tidak memiliki wakil di final, namun itu bukan berarti kegagalan. Kami sengaja tidak menurunkan skuad terbaik kami di turnamen ini, dengan fokus utama adalah untuk memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis mencari poin,” ujar Rionny Mainaky dalam keterangan resminya, Selasa (6/2/2024).

Di Thailand Masters 2024, Indonesia berhasil menempatkan tiga pasangan ganda di babak semifinal, yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di sektor ganda putra, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di ganda putri, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di ganda campuran.

“Kami memberikan apresiasi khusus kepada tiga pasangan ganda yang berhasil mencapai semifinal. Mereka menunjukkan penampilan yang impresif, terutama Rehan/Lisa yang berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang peringkatnya lebih tinggi,” tambah Rionny.

Rionny juga menekankan bahwa evaluasi tetap akan dilakukan untuk semua pemain, meskipun secara umum ia melihat ada peningkatan performa dari turnamen ke turnamen.

“Memang ada tantangan bermain di empat turnamen berturut-turut, terutama dalam menjaga fokus dan kondisi mental. Namun, kami melihat ada peningkatan grafik permainan yang positif dari pemain kami,” jelas Rionny.

Lebih lanjut, Rionny mengakui bahwa masih ada ruang untuk perbaikan, khususnya untuk pasangan Leo/Daniel dan Rinov/Pitha yang belum menunjukkan performa terbaiknya. Namun, ia optimis dengan progres yang ditunjukkan dan berharap para pemain dapat terus konsisten dalam penampilannya.

PBSI berharap dukungan dan kesabaran dari para penggemar bulutangkis Indonesia, seiring dengan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi bulu tangkis nasional.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button