Arena

Pelatih Irak Janjikan Kemenangan atas Vietnam, Beri Harapan Besar untuk Indonesia


Jesus Casas, pelatih tim nasional Irak, memberikan pernyataan yang memberi ketenangan bagi Timnas Indonesia menjelang laga penentu mereka melawan Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun Irak sudah memastikan lolos sebagai juara Grup F, Casas berkomitmen untuk tetap mengejar kemenangan melawan Vietnam dalam pertandingan yang akan diadakan Selasa (11/6) malam.

Irak, yang rencananya akan melakukan rotasi pemain, tetap menargetkan kemenangan untuk memberikan kebahagiaan kepada para pendukungnya yang hadir. 

“Kami akan masuk ke lapangan hanya dengan pemikiran untuk menang. Ini penting untuk membahagiakan pendukung kami,” ungkap Casas dalam wawancara dengan media Winwin.

Vietnam, yang merupakan lawan terakhir Irak di grup ini, dipandang sebagai pesaing yang kuat. Namun, kondisi skuad Irak yang bebas cedera dan dukungan dari fans diharapkan akan menjadi dorongan tambahan untuk meraih kemenangan.

Sementara itu, gelandang muda Irak, Youssef Amyn, juga menegaskan keinginan tim untuk meraih poin penuh di hadapan pendukung mereka. 

“Kami telah menyelesaikan persiapan kami di Basra dan siap untuk pertandingan. Kami tidak boleh berpuas diri dan harus memastikan kami membahagiakan fans kami dengan kemenangan,” kata Amyn, yang bermain untuk Eintracht Braunschweig.

Jika Irak berhasil mengalahkan Vietnam, ini akan mengamankan posisi Indonesia untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, asalkan mereka juga mendapatkan hasil yang dibutuhkan melawan Filipina. 

Kekalahan atau hasil imbang Vietnam akan memastikan bahwa mereka tidak bisa menyalip Indonesia di klasemen Grup F, memberikan kesempatan emas bagi Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya untuk melaju.

Back to top button