Hangout

Putri Ariani Dikritik Media Malaysia, Sang Ayah Beri Klarifikasi


Putri Ariani melalui ayahnya, Ismawan Kurnianto, angkat bicara terkait tudingan tidak profesional yang ramai diberitakan media Malaysia. Pihaknya sangat kaget dengan tudingan tersebut yang muncul dari media Malaysia Harian Metro, yang menuduh Putri enggan melakukan wawancara.

“Kita semua kaget karena kita diinfo prescon sudah selesai,” ujar Ismawan Kurnianto, Kamis (6/6/2024).

Kronologi Kejadian

Media Malaysia Harian Metro merilis artikel berjudul “Putri Ariani Sidai Media Hampir Dua Jam, Tak Profesional” pada 29 Mei 2024. 

Berita ini menyebutkan bahwa Putri Ariani tidak profesional karena diduga enggan melakukan sesi wawancara yang dijanjikan setelah konferensi pers tur Alan Walker di Malaysia. 

Menurut laporan, awak media Malaysia tidak puas dengan jawaban singkat Putri Ariani selama wawancara dan kesal setelah menunggu dua jam untuk wawancara lanjutan yang tidak pernah terjadi.

Klarifikasi dari Pihak Putri Ariani

Ismawan Kurnianto menjelaskan bahwa acara tersebut sepenuhnya berfokus pada konser Alan Walker, dan Putri Ariani hadir sebagai undangan sekaligus penampil tambahan. Ia menegaskan bahwa Putri telah melakukan wawancara, doorstop, dan sesi foto sesuai arahan penyelenggara.

“Dari awal yang diinfo ke kita hanya press conference, terus di tengah acara ada tambahan untuk doorstop dan foto bersama, itupun sudah kita lakukan,” kata Ismawan. Ia juga menambahkan bahwa media Malaysia yang melaporkan tentang Putri sama sekali tidak mengulas tentang konferensi pers tur Alan Walker tersebut.

Putri Ariani dan Alan Walker

Terlepas dari kontroversi ini, Putri Ariani dijadwalkan tampil sebagai penampil spesial di konser Alan Walker di Jakarta pada 8 Juni 2024. Keduanya memang memiliki proyek musik bersama yang akan mereka bawakan dalam konser tersebut.

“Insyaallah (Putri Ariani hadir),” ujar Ismawan ketika ditanya mengenai kehadiran Putri Ariani di konser tersebut.

Baca Juga:  Promosi Ongkos Wisata Terendah untuk Rute Penerbangan ASEAN, Harga Mulai Rp300 Ribuan

Tanggapan Terhadap Pemberitaan

Ismawan juga membagikan link wawancara Putri Ariani dengan beberapa media dari Malaysia sebagai bukti bahwa Putri telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ia menegaskan bahwa semua kegiatan wawancara dan sesi foto telah dilakukan sesuai dengan informasi yang diberikan oleh penyelenggara.

Kasus ini menjadi sorotan publik dan menimbulkan perdebatan mengenai profesionalisme dan komunikasi antara artis dan media dalam acara internasional. Klarifikasi dari pihak Putri Ariani diharapkan dapat meredakan kontroversi yang ada dan menjaga hubungan baik dengan media.

Dengan adanya klarifikasi ini, diharapkan publik dapat memahami situasi yang sebenarnya dan tetap mendukung Putri Ariani dalam karier musiknya yang sedang berkembang.

Back to top button