Gorontalo

Sapi Bantuan Presiden di Gorontalo Berbobot 991 Kg

Presiden RI Joko Widodo kembali menyalurkan sapi ke daerah daerah, tidak terkecuali Provinsi Gorontalo. Sapi bantuan untuk menyemarakkan lebaran Iduladha itu diseleksi dengan bobot satu ton.

Sapi milik Rusli Usman, warga Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara yang dipilih. Sapi jenis simental itu nyaris mencapai satu ton atau lebih tepatnya 991 kg.

Sapi itu mengalahkan dua kandidat lain yakni sapi limosin berbobot 966 kg milik Hamid S. Lahabu warga Kecamatan Telaga dan sapi Limosin berbobot 988 kg milik Andi Lasoma warga Kecamatan Telaga Biru.

“Alhamdulillah Iduladha tahun ini kita kembali mendapatkan bantuan sapi dari Bapak Presiden. Setelah kita cari dan timbang, diputuskanlah sapi simental berbobot 991 kg ini yang akan diserahkan kepada masyarakat,” kata Kepala Biro Pemerintahan Reflin Buata, Senin (10/6/2024).

Lebih lanjut katanya, bantuan presiden tahun ini akan diserahkan ke Kabupaten Gorontalo Utara. Bantuan rencananya akan diserahkan Penjabat Gubernur Rudy Salahuddin ke Masjid Agung Baiturrahim pada tanggal 15 Juni 2024.

“Bantuan presiden ini kita gilir. Iduladha tahun lalu di Kota Gorontalo, tahun ini di Gorontalo Utara,” imbuhnya.

Selanjutnya untuk pembagian kepada masyarakat diserahkan teknisya kepada Pemda dan takmirul masjid setempat. Ia berharap bantuan bisa dirasakan oleh warga kurang mampu saat merayakan hari raya Iduladha.

Back to top button