Ototekno

Telkom Perluas Indibiz dengan 3 Sektor Baru untuk Dukung UKM di Indonesia


Indibiz, ekosistem solusi digital dari Telkom, memperluas cakupannya dengan meluncurkan tiga lini bisnis baru pada bulan Juni ini. 

Bertujuan untuk mendukung pelaku usaha khususnya di bidang kesehatan, energi, dan ekspedisi, Indibiz menghadirkan Indibiz Health, Indibiz Energi, dan Indibiz Ekspedisi. 

Ketiga lini bisnis baru ini melengkapi empat sektor yang telah ada sebelumnya: Indibiz Sekolah, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel, dan Indibiz Multifinance.

VP Enterprise Business Orchestration Telkom, Tanto Suratno, menyatakan bahwa kehadiran Indibiz Health, Indibiz Energi, dan Indibiz Ekspedisi merupakan langkah strategis dalam memperkokoh posisi Telkom dalam pasar B2B, terutama untuk mendukung pelaku usaha di sektor kesehatan, energi, dan logistik di seluruh Indonesia. 

“Kami bertekad untuk membantu UKM di seluruh daerah agar lebih maju dan berkembang dengan dukungan solusi digital yang kami tawarkan,” ujar Tanto dalam siaran persnya, Senin (10/6/2024).

Indibiz Health menyediakan Healthical, sebuah Sistem Informasi Manajemen (SIM) terpadu yang memenuhi standar SATUSEHAT dari Kementerian Kesehatan RI dan standar internasional Health Level Seven. Platform ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan di rumah sakit, klinik, dan puskesmas.

Sementara itu, Indibiz Energi menawarkan Smart Water Meter, sebuah solusi pencatatan penggunaan air secara real-time yang memungkinkan kontrol efektif dan integrasi produk digital. “Solusi ini akan sangat membantu penyedia layanan air dalam mengelola sumber daya air dengan lebih baik dan efisien,” tambah Tanto.

Di sektor logistik, Indibiz Ekspedisi menghadirkan Logee, sebuah platform yang mempercepat proses pengiriman dan efisiensi manajemen logistik. Platform ini terintegrasi mulai dari kontainer hingga pemesanan armada truk di beberapa terminal peti kemas, semuanya dalam satu platform dengan fitur lengkap.

Baca Juga:  Berkas Lengkap, Siskaeee CS Segera Disidangkan Terkait Produksi Film Porno

Reni Yustiani, OVP Enterprise Regional Management Telkom, menambahkan bahwa penambahan tiga lini industri ini akan membuka lebih banyak peluang bagi pelaku UKM di daerah. “Kami berharap kehadiran Indibiz dapat membantu pelaku usaha di Indonesia untuk lebih maju dan berkelanjutan,” tutur Reni.

Dengan slogan “ciptakan peluang, wujudkan harapan,” Indibiz berkomitmen untuk terus menambahkan sektor-sektor bisnis lain ke dalam ekosistemnya, mendukung akselerasi digital pelaku usaha di Indonesia, dan membawa mereka ke tingkat berikutnya dalam perekonomian digital.

Back to top button