Gorontalo

Tingkatkan Pemahaman Sistem Akuntansi Persediaan BMD

Badan Keuangan Kota Gorontalo menggelar bimbingan teknis (Bimtek) sistem akuntansi persediaan barang milik daerah (BMD), Senin (13/5/2024).

Kegiatan yang dihelat di ball room Hotel Grand Q itu, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, acara Bimtek sistem akuntansi BMD saya buka secara resmi,” buka Sekda Ismail dalam sambutannya.

Menurut Sekda, Bimtek yang dilaksanakan merupakan komitmen pihaknya untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi pengelolaan aset daerah. Selain itu, kata dia, juga untuk meningkatkan pemahaman yang mendalam mengenai sistem informasi akuntansi persediaan barang milik daerah.

“Dengan pemahaman yang baik itu diharapkan akan muncul inovasi baru dalam mengoptimalkan persediaan barang, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi efisiensi pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Untuk itu, Sekda Ismail memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, para narasumber, dan peserta yang telah berkenan hadir dalam Bimtek.

“Saya harap semoga acara ini bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan pelayanan publik dan pembangunan daerah khususnya Kota Gorontalo,” tutup panglima ASN di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo itu.

Back to top button