Gorontalo

UNG Gelar Doa Pemberangkatan Jamaah Calon Haji untuk Dosen dan Tendik

Jelang pemberangkatan jemaah calon haji tahun 1445 H/ 2024, Universitas Negeri Gorontalo gelar doa bersama untuk dosen dan tenaga kependidikan yang akan menunaikan ibadah haji ditahun ini, Rabu (15/5), di Masjid Sabilurrasyad UNG. Prosesi doa pemberangkatan dihadiri rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., yang diisi tausiah sekaligus doa oleh ustad Syaifudin Mateka.

Rektor mengungkapkan pelaksanaan doa bersama memiliki makna yakni untuk mendoakan kesehatan, keselamatan serta keberhasilan dosen dan tendik dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

“Dengan doa yang kita panjatkan bersama ini, semoga jemaah haji dapat senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk fokus menjalankan ibadah nanti. Dengan sempurnanya seluruh pelaksanaan ibadah, semoga dapat kembali ke tanah air dengan sehat serta menjadi haji yang mabrur,” harap rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor mengingatkan dosen dan tendik yang akan pergi beribadah, untuk senantiasa menjaga kesehatan sebelum bahkan saat berada di tanah suci. Dengan menjaga kesehatan, jemaah dapat fokus dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah.

“Selain itu saya juga berpesan untuk senantiasa mendoakan kemajuan serta perkembangan UNG. Upaya yang selama ini kita lakukan dalam mendukung kemajuan kampus, akan semakin dipermudah oleh Allah SWT dengan adanya doa dari dosen maupun tendik,” pungkasnya.

Back to top button