Gorontalo

Wali Kota Ajak Warga Berpartisipasi pada Operasi Ketupat 2024

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi pada operasi ketupat tahun 2024.

Ajakan ini disampaikan Marten saat memberikan arahan pada  apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2024 di halaman Mapolresta Gorontalo Kota, Rabu (3/4/2024).

“Operasi ini tidak akan berjalan lancar jika tidak ada dukungan dari masyarakat, kuncinya di keterlibatan seluruh masyarakat masih bersama TNI POLRI dan pemerintah daerah untuk mengamankan dan menertibkan arus mudik, salat Idul Fitri, dan pasca Idul Fitri,” ujar Marten.

Ia berharap pelaksanaan operasi ketupat yang akan digelar dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat. Diharapkannya pula pada operasi ketupat tahun ini akan meningkat dari tahun sebelumnya.

“Survey indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan pengamanan arus mudik tahun 2023, mencapai 89,5 persen atau meningkat 15,7 persen dibandingkan tahun 2022,” tandasnya.

Masih kata Marten, peningkatan kepuasan masyarakat menunjukan bahwa  penanganan mudik dan pengamanan saat perayaan Idulfitri berjalan sebagaimana harapan masyarakat kebanyakan.

“Oleh karena itu melihat peningkatan itu, saya harap tahun 2024 ini bisa lebih maksimal lagi dari tahun 2023,” pungkasnya.

Apel gelar pasukan operasi ketupat ini sendiri merupakan amanah langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk pengecekan terkait kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2024, sebagai komitmen POLRI dan TNI dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Back to top button