News

Sinyal Kuat Koalisi, Gerindra Sebut Mbak Ita Paket Komplit Cawalkot Semarang


DPC Partai Gerindra Kota Semarang baru saja mengundang Wali Kota Semarang yang juga kader PDI Perjuangan, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita untuk melakukan penjajakan dalam rangka melakukan penjaringan calon Wali Kota (Cawalkot) Semarang pada Pilkada 2024.

Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan sebelum mengundang Mbak Ita, pihaknya memang telah melakukan komunikasi politik dengannya.

Sehingga pihaknya mengundang Mbak Ita untuk melakukan pendalaman untuk mengetahui sejauh mana keseriusan Mbak Ita untuk maju Pilwakot.

“Hasil pertemuan tadi menjadi alarm bagi kami. Mbak Ita bisa datang penuhi undangan kami ini harapannya kedepan ada koalisi dengan PDI Perjuangan. Atau bahasa saya berkeinginan membangun kapal besar Gerindra – PDIP,” kata Joko di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang seperti dikutip Inilahjateng, Selasa (28/5/2024).

Meski ada sinyal untuk membentuk koalisi dengan PDI Perjuangan, namun DPC sepenuhnya menyerahkan keputusan tersebut pada DPP.

“Tugas kami di DPC hanya membuat kesimpulan apa yang telah kami dalami tadi, tapi keputusan ada di DPP,” bebernya.

Terkait kesiapan Mbak Ita dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tim Desk Pilkada Gerindra, Joko mengaku jika Mbak Ita sudah menyiapkan semuanya dengan matang dan lengkap. Hal ini dipicu karena Mbak Ita merupakan incumbent yang sudah pasti menguasai perkembangan Kota Semarang.

“Ibarat kata, Mbak Ita ini paket komplit njerit lah. Tadi bahkan saat menyampaikan visi misi ada lima tumpuk buku yang didalamnya ada program kerjanya,” ungkapnya.

Apalagi, saat ditanya soal program linier dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto yakni makan bergizi gratis, Mbak Ita bahkan sudah memiliki aneka resep makanan bergizi yang siap diimplementasikan.

Baca Juga:  KPU Bakal Rekrut Kembali Petugas KPPS di Sejumlah Daerah untuk Pemilu Ulang

“Program yang linier dengan nasional soal makan bergizi gratis itu Mbak Ita bahkan sudah punya resep-resepnya,” tandasnya.

Back to top button